Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peranan air dalam tubuh manusia





Kita semua mengetahui fakta bahwa tubuh manusia terdiri dari 73-75% air. Namun tahukah Anda apabila tubuh mengalami dehidrasi/kekurangan air lebih dari 4% maka kemampuan Anda untuk berpikir jernih dan mengatasi stres akan berkurang SECARA SIGNIFIKAN.


Air itu hidup dan pemberi kehidupan, tubuh kita bergantung pada air untuk setiap fungsi selularnya. Seperti halnya oksigen, tanpa air kita tidak dapat bertahan hidup.

Meminum Air yang bersih & sehat (berkualitas) adalah cara paling efektif untuk tetap menjaga agar tubuh terhidrasi & sehat. Kebanyakan dari kita meminum teh, kopi, minuman ringan maupun minuman energi setiap harinya untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi, tanpa menyadari akibatnya. Setelah beberapa saat menjalani pola hidup seperti itu maka tubuh kita akan mengalami dehidrasi kronis, merasa kurang fit & kita tidak tahu mengapa. 

Dehidrasi kronis adalah penyebab dari penyakit kanker, diabetes, konstipasi, asma, hipertensi dan stroke.
Lalu bagaimana kita mengenali air bersih? sebagian besar dari kita mengenali air bersih berdasarkan kriteria berikut :
  • - Jernih, tidak berbau, tidak berasa dan tidak berwarna.
  • - Bebas unsur-unsur kimia yang berbahaya seperti besi (Fe), seng (Zn), raksa (Hg) dan mangan (Mn).
  • - Tidak mengandung unsur mikrobiologi yang membahayakan seperti Escherichia coli.
Oleh sebab itu saat ini semakin marak bisnis Air Minum Kemasan, Air RO (Reversed Osmosis) dan Depot Air Isi Ulang. Kebanyakan masyarakat percaya bahwa aman untuk meminum hasil destilasi dan reverse osmosis karena dianggap telah memenuhi kriteria air bersih.

Namun apakah jenis air diatas memenuhi kriteria sehat? Air RO dihasilkan dari proses penyaringan menggunakan membran filter yang sangat halus sehingga tidak menyisakan apa pun pada air yang disaring, baik itu kotoran atau zat-zat yang berbahaya bahkan sampai mineral-mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Mengkonsumsi air RO atau sejenisnya dalam jangka panjang dapat membuat Anda berpotensi untuk terkena berbagai macam penyakit seperti gangguan pencernaan, ginjal atau bahkan kanker.

Peranan Air
9/10 daripada badan manusia adalah terdiri daripada air. Manakala 90% daripada air adalah kandungan oksigen.

Kandungan air dalam organ badan:
* Darah = 82%
* Otot-otot = 75%
* Tulang = 22%
* Ginjal = 82%
* Otak = 74%

Apakah Peranan “AIR” dalam badan manusia?

Bahan Pelarut
Mempergiatkan sistem penghadaman atau meningkatkan kadar pencernaan, supaya menyerap zat-zat dari makanan dengan sempurna.

Pengangkutan
Mengekalkan kenormalan sistem pengedaran dan pembuangan dalam badan serta membantu mengkumuhkan bahan toksin dan bahan asid daripada badan.

Penyegar Alam Dalam Badan Manusia
Memainkan peranan membersih atau menyinkirkan bahan toksin, kotoran dan asid yang berlebihan dalam badan supaya badan kita sentiasa segar dan bebas daripada jangkitan penyakit.

Mengawal Suhu Badan
Mengimbangankan suhu badan dan pengaliran darah serta membebaskan kepanasan badan ini secara tidak langsung dapat membebas daripada kalori dan mengurangkan berat badan. 

The True Power Of Water
Seperti kita ketahui, 90% tubuh manusia terdiri dari air. Amat penting untuk memberikan tubuh dengan air mineral yang berkualiti sesuai dengan keperluan sel-sel dalam tubuh. Air juga diperlukan oleh haiwan atau pun tumbuhan. Air juga Hidup, ianya mampu bereaksi terhadap sekelilingnya apatah lagi sistem tubuh badan kita. Air Tulen yang bersih biasanya ber-Energi, atas izin ALLAH Yang Maha Kuasa, air Tulen bersih ber-Energi mampu menjadi penawar / terapi penyembuhan kepada segala jenis penyakit yang ringan mahu pun berat atau penyakit-penyakit kronik. Ia juga dapat membantu proses pembesaran tumbuhan dan haiwan dengan lebih cepat dan baik. Ia juga membantu agar tubuh boleh kembali berfungsi normal dengan kemampuan memperbaiki sendiri (Self Healing) bahagian-bahagian tubuh yang terkena berbagai gangguan, seperti: pedih ulu hati, migrain, batu karang, diabetes, kolesterol tinggi, sakit urat, gangguan jantung, darah tinggi, kanser, strok, dan berbagai jenis gangguan tubuh lainnya.

Manfaat :

* Membersihkan racun-racun dari dalam tubuh
* Membantu proses penyembuhan
* Menyeimbangkan energi dalam tubuh
* Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
* Meningkatkan kadar oksigen dalam darah
* Meningkatkan penyerapan nutrisi dan memperbaiki metabolisme
* Melancarkan peredaran darah
* Menjaga keseimbangan fisik dan mental
* Membantu membangkitkan energi CHI Life
* Meningkatkan stamina
* Mengurangi stress
* Menyegarkan kulit wajah
* Membantu meningkatkan kualiti tidur
* Meningkatkan kualiti makanan dan minuman
* Merubah air dan makanan menjadi lebih ber-energi